Rizni

Dari daerah Sumatera Barat Kab. Agam Kec.Tanjung Raya tepatnya Sigiran tanggal 2 Januari 1969 lahir ke dunia dari pasangan orang tua Nurdin ...

Selengkapnya
Navigasi Web
UPAYA MASUK RUANG MEETING ROOM WEBINAR
KISAH SEPUTAR WEBINAR MG

UPAYA MASUK RUANG MEETING ROOM WEBINAR

Tantangan hari ke-136

# Tantangan Gurusiana

UPAYA MASUK RUANG MEETING ROOM WEBINAR

Sejak Webinar I Webinar Internet Pendidikan kerjasama dengan Media Guru Indonesia dengan Indosat Ooredoo serta www.yuotube.com. Mohon sharing seminar online bersama guru-guru seIndonesia yang diadakan Kamis tanggal 23 April 2020 lewat www.yuotube.com. Padahal saya sudah sejak awal daftar setelah baca di artikelnya Pak CEO dan FB Group Media Guru dan disetujui. Sudah tekad ingin pula tahu dan caranya bagaimana betul yang Webinar Internet Pendidikan.

Masuklah dalam WA dari admin untuk buka link agar tergabung dengan WA Webinar. Tapi tiap masuk menemui kegagalan eee tahunya salah antara angka 1 dengan huruf l ulang lagi signal pula yang lelet. Coba lagi mengganti dan perhatikan dengan benar alhamdulillah berhasil. Sudah nomor urut ke 180 dalam keanggotaan group 1.

Waktu webinar I ada lomba selfi mengikuti kegiatan webinar 1 kerja sama dengan indosat Ooredoo, coba pula ikut tapi belum berhasil karena pengalaman petama melakukan webinar. Tapi Alhamdulillah pengajuan piagam webinar1 ada dapat dengan melihat you tube Muhammad Ihsan lewat itulah mengetahui jalannya webinar1

Webinar 2 saya juga sudah coba daftar berhasil daftar. Tahu-tahunya juga sudah dipersiapkan segalanya. Alat untuk dengar, laptop sudah stanby rasanya semua ready sudah coba masuk Zoom Join. Sayang sejak jam 08.45 siap-siap disuruh tunggu, dan tunggu hal hasil tidak juga bisa masuk. Yah gagal deh hari itu. Pengajuan untuk dapat piagam webinar2 gagal juga.

Keinginan untuk bisa ikut dan masuk ruang belum juga kesampaian. Seperti biasanya karena sudah diberitahukan secara berantai lewat FB, WA Grup Webinar III bahwa akan berlangsung pada hari Rabu, 6 Mei 2020 pukul 09.00 WIB. Kegiatan ini berlangsung dapat dukungan dari Indisat Ooredo untuk 1000 orang. Dengan siap-siap untuk mengikuti pemaparan dari guru penggerak temanya “ Guru Penggerak Menjawab”. Buka laptop pas jam 08.45 sudah mulai banyak komen yang masuk di webinar III kebetulan saya masuk grup Webinar III tahap II. Memang benar pas pukul 09.00 Pak Mohammad Ihsan selaku komandan Media Guru Indonesia bertindak membuka acara dengan sekalgus sebagai pengarah atau hostnya Webinar III.

Kegiatan ini dengan menghadirkan 4 orang guru penggerak yang telah memiki kelebihan dalam menggerakan untuk mau menggiatkan bidang literasi di sekolah dan masyarakat diantaranya:

1. Alfian Syahruddin S.Pd.M.Pd. Guru SDN kompleks IKIP 1 Makasar Sulawesi Selatan dengan kesuksesan dalammenggerakkan literasi dengan program ICE TIBET (Inspiration, Creation, Endorsement, Team Work, Implementation, Branding, Evaluation, Try Again) bersama mencapai puncak Juga akan diadakan Gebyar Literasi Pantai Losari

2. Elly Appos Jusa

Seorang guru dalam mengikuti program SM3T di daerah Lampung yang serba keterbatasan sarana dan prasarana pendidikan termasuk guru yang mengajar di sana

3. Tri Sulistini

Guru SMP Negeri 6 Pamekasan Jawa Timur Sebelum menggerakkan orang lain mulai dari diri dulu .Mulai mengikuti dari Sagu Sabu, kelas editor mengahasikan buku, gabung dengan komunitas menulis, mengikuti bedah buku menghasilkan 3 buku antologi, ikuti 4 lomba. Dengan bekal Inovasi Publik LISA MANIS (Literasi Sekolah Dalam Meningkatkan Minat Baca Siswa) Membaca Senyap Berkelanjutan di SMP Nurul Hikmah membuat resume. Program mengimbaskan kesekolah lain SMPN 2 Proppo dengan Inovasi Publik Sicaping Unghu (Sistem Membaca Terdamping untuk Menigkatkan Hasil Ulangan).

4. Dian Intan Marsifa Fauziah, S.Pd.SD

Berasal dari Bangka Belitung Guru SD Negeri 25 Membolang berinovasi dengan strategi uang seribu. Juga sumbangan buku lewat proses revitalisasi, selain itu minta dukungan bawa hasil karya siswa.

Untuk Webinar Sumatera 1 juga suda coba berulang-ulang untuk ikut, padahal sudah daftar karena kesempatan untuk masuk ruang kapasitas 300 orang hal hasil juga tak bisa masuk, seakan patah semangat mungkin belum nasib bisa gabung dengan beberapa kali webinar yang diadakan MGI. Webinar Sumatera 2 benar-benar tidak saya ikut karena takut gagal lagi.

#mediaguru Indonesia

# upayamasukruangmeetingroomwebinar

#antologiwebinar

#indosatooredo

#day46putaran4/365

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Semangat bu... Jangan menyerah

30 May
Balas

Semangat ya bund..

29 May
Balas



search

New Post